Dauroh Tajwid II: Bersama Sang Pemilik Suara Merdu Ustadz Al-Hafidz Ayman Abdillah

Ma’had Assunnah Lombok kembali adakan dauroh tajwid untuk para pembimbing halaqah tahfidznya. Kali ini akan menghadirkan sang pemilik suara merdu Ustadz Al-Hafidz Ayman Abdillah hafidzahullah.
 
Bagian dari upaya Ma’had untuk meningkatkan kualitas anak didiknya dalam ilmu tajwid dan bacaan yang fasih, para pembimbing halaqah tahfidz bakal kembali dibekali teori dan praktik terkait ilmu tajwid.
 
Sebagai tanggung jawab, Ma’had berkeinginan kuat anak didiknya memiliki kemampuan tajwid yang oke dan bacaan yang fasih. Untuk memujudkannya tentu membutuhkan pembimbing halaqah yang hebat.
 
Alhamdulillah para muhaffidzin dan muhaffidzot yang diamanahkan mengisi halaqah-halaqah tahfidz dinilai sudah memiliki kemampuan, namun demikian kualitas tetap harus ditingkatkan. Dauroh Tajwid I yang digelar, Sabtu (30/7/16) lalu, dengan pemateri Ustadz Al-Hafidz Abu Ruwais Sa’ad Diky Miswardi kabarnya cukup memberikan efek.
 
Atas hasil tersebut, Ustadz Al-Hafidz Eka Sastra Wijaya yang bertindak sebagai ketua halaqah berinisiatif kembali gelar dauroh yang sama atau Dauroh Tajwid II, dengan menghadirkan ustadz yang berbeda. Adalah Ustadz Al-Hafidz Ayman Abdillah yang merupakan alumnus Universitas Islam Madinah (UIM) diundang sebagai narasumber.
 
Ustadz Ayman Abdillah sendiri merupakan salah satu alumnus Ponpes Al-Irsyad Semarang yang memiliki tajwid yang hebat, selain suara yang merdu dan indah. Kabarnya, Ustadz asal Kalimantan ini sudah sekian kali ke Lombok, bahkan masa kecilnya pernah menimba ilmu di Ponpes Aziziah, Gunung Sari, Lombok Barat.
 
Dauroh Tajwid II insyaAllah akan berlangsung selama 3 hari, mulai Sabtu (28/10) hingga Senin (31/10), di Mushalla Banat, Ma’had Assunnah. Dauroh yang akan start pk 08.00 ini bertema: Membahas Kitab Metode Syafiiyyah.
 
Bagi Anda yang berada di luar sana juga bisa mengikuti, sebab insyaAllah dauroh ini akan disiarkan langsung via SATU Radio 105.4 Mhz, atau via Streaming di http://assunnahfm.com/ atau via Android apps NuxRadio dan TuneIn Area Nusa Tenggara Barat – NTB.
 
Alhamdulillah, kini SATU Radio Lombok tersedia di Aplikasi Android.
Programnya kecil, silahkan disebar dan download di. :
https://goo.gl/HWpI9Y
 
Kamis, 27/10/16
 
[Marwan AM حفظه الله تعالى وغفر الله لوالديه]
 
Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*