Demi Mereka, Ma’had Assunnah Tambah Ruang Kelas Gedung-gedung Lama



Ma’had Assunnah Lombok yang dimanajeri Ustadz. Abdullah Husni hafidzahullah, seperti diketahui mengalami pertumbuhan yang cukup pesat seiring dengan tumbuhnya minat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka, juga dibukanya 2 program baru yang telah diumumkan tempo hari.
pondok
 
Dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan secara maksimal maka diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan semua komponen pembelajaran secara optimal. Salah satu komponen penting yang menjadikan proses pembelajaran menjadi lancar dan kondusif adalah ruang kelas.
 
Untuk itu, memberikan wadah yang besar berupa ruang kelas yang cukup dan refresentatif tentu menjadi sebuah tuntutan.Maka selain membangun gedung 4 lantai yang terdiri dari 16 kelas, penambahan ruang kelas lain pun harus dilakukan.
 
Gedung lama yang terletak di sebelah selatan masjid Sulaiman Fauzan Al-Fauzan akhirnya saat ini ditambah 4 ruangan. “Keempat ruangan ini rencana akan digunakan sebagai ruang kelas SD dan kantor,” terang Ustadz. Abdullah. Saat saya tengok, penambahan masih dalam tahap pengecoran.
 
Tidak hanya gedung yang terletak di selatan masjid tersebut yang ditambah, gedung lama santriwati yang terletak sebelah utara masjid pun juga sama, 2 ruangan untuk Ma’had Ali. “Keduanya akan ber-Ac,” kata Mudir yang selalu tampil sederhana itu. Saat berita ini diterjunkan, penambahannya baru tahap pengukuran dan pemasangan benang.
 
Semoga penggarapan semua ruang kelas tambahan tersebut tak mengalami kendala apapun, hingga selesai tepat waktu dan dapat digunakan dengan nyaman oleh santri/wati. Aamiin….
 
Kantor Mudir, 28/4/2016
 
Marwan AM, حفظه الله تعالى ورعاه
 
via PF Pondok Pesantren Assunnah Lombok
Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*