Pengabdiannya Mengantarkan Abu Nadhiroh ke Tanah Suci

Berkat pengabdiannya selama bertahun-tahun di Ma’had Assunnah, oleh KBIH Assunnah Abu Nadhiroh diberangkatkan umroh.
Entah yang lain, keberangkatan umroh kali ini memiliki makna spesial bagi Ustadz. Saefurrahman. Pasalnya, dalam rombongan umroh itu, dirinya salah satu yang akan berangkat.
UMROH2
Dulu, setiap kali ada keberangkatan, ustadz yang biasa disapa Abu Nadhiroh ini hanya bisa menyaksikan sambil menelan ludah. Kini, mimpi dan cita-citanya sudah di depan mata.
 
Tidak banyak yang tahu, 1 tahun trakhir ini KBIH Assunnah mengeluarkan program yang amat menguntungkan bagi PTK yang telah lama mengabdikan diri di Ma’had Assunnah. Program baru yang boleh dikata kabar gembira.
 
Programnya, dari bonus umroh yang didapat, KBIH Assunnah akan memberikan kesempatanan kepada PTK untuk menunaikan umroh sebagai hadiah dari pengabdian mereka. Diberangkatkannya Abu Nadhiroh bukti program tersebut mulai dijalankan.
 
Abu Nadhiroh, salah satu PTK yang terbilang paling lama mengabdikan diri di Ma’had, kata Abu Fadhil, ia mulai mengabdikan diri sejak 2004 sampai saat ini. Kurang lebih 12 tahun ia menjabat sebagai Kesantrian, sebuah jabatan yang tidak ringan tentunya. Di Pondok, di mata santri/wati Abu Nadhiroh amat disegani, jika beliau tidak ada barang sehari saja, kata seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya, santri/wati bagaikan ayam kehilangan induknya.
UMROH1
 
Pada jabatan ini juga, berbagai badai cobaan dan tantangan dihadapi, hingga tak jarang beliau meneteskan air mata. Manis getir selama mendidik santri/wati dilewati dengan sabar. Pada hari ini, Sabtu (20/02/2016), di bawah langit Ma’had Assunnah, disaksikan oleh seluruh santri, Abu Nadhiroh tengah memetik salah satu buah pengabdiannya.
Terus terang, saat-saat seperti ini yang selalu kurindukan untuknya, dan kerap kulayangkan ucapan dan doa agar dirinya diberi hadiah umroh bahkan haji karena pengabdiannya.
 
Abu Nadhiroh! Nikmatilah rejeki antum, kami doakan semoga perjalanan antum menyenangkan, lebih dari itu, semoga mendapatkan umroh yang mabruroh. Aamiin.
 
Di saat menyaksikan ramainya para pengantar, Sabtu, 20/02/2016
Marwan AM, حفظه الله تعالى
——
http://pondokassunnah.com/pengabdiannya-mengantarkan-abu-n…/
 
Via Mar Wan
Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*